5 Fakta Terbaru Puteri Indonesia 2019, Frederika Alexis Cull

JawaPos.com – Mahkota Puteri Indonesia telah menemukan ‘rumah’ barunya. Yup, Frederika Alexis Cull dari wakil DKI Jakarta 1 telah dinobatkan menjadi Puteri Indonesia 2019. Ia berhasil meraih predikat perempuan tercantik se-Indonesia di tahun ini.

Tak hanya cantik, harus diakui Frederika Alexis Cull juga pandai bergaul dan memiliki pengetahun umum yang luas. Sejak awal karantina, Frederika, sapaan akrabnya memang sudah banyak dijagokan meraih mahkota yang sebelumnya dimiliki Sonia Ferginia Citra, Puteri Indonesia 2018.

Berikut 5 fakta tentang Frederika Alexis Cull yang belum diketahui banyak orang,

putri indonesia 2019, frederika alexis cull,Frederika Alexis Cull saat dipasangkan mahkota Puteri Indonesia 2019. (Imam Husein/JawaPos)

1. Usianya Baru 19 Tahun

Frederika Alexis Cull yang baru berusia 19 tahun berasal dari Gold Coast, Queensland, Australia, dan saat ini tinggal di Jakarta.

2. Aktif di Gerakan Dog Meat Free Indonesia

Perempuan dengan tinggi 172 cm itu rupanya pencinta binatang. Ia bekerja sama dengan tempat penampungan hewan di Jakarta untuk menyelamatkan dan melindungi hewan peliharaan yang ditelantarkan. Frederika juga diketahui terlibat dalam kampanye stop makan daging anjing.

3. Terlibat dalam Pendidikan Sekolah Bisa

Perempuan berwajah blasteran ini aktif berkontribusi di Sekolah Bisa, sebuah tempat belajar yang sengaja didirikan untuk anak-anak dari keluarga miskin.

4. Terlibat Trauma Healing Korban Tsunami Lampung

Pada 15 Januari 2019, Frederika menuliskan pengalamannya mengujungi daerah terdampak bencana tsunami di Lampung. “Seminggu lalu saya diberikan kesempatan untuk mengunjungi daerah yang terkena dampak tsunami di Lampung.”

Ia juga terlibat dengan beberapa organisasi untuk memberikan trauma healing ke anak-anak SD. Salah satu daerah yang ketika itu dikunjunginya adalah kawasan permukiman penduduk yang berada di bibir Pantai Pesisir Desa Kunjir, Rajabasa, Lampung Selatan.

5. Terpilih mewakili Indonesia ke Miss Universe 2019

Frederika tidak hanya menjadi Puteri Indonesia 2019. Namun, dia bakal mewakili Indonesia berlenggak-lenggok di panggung Miss Universe 2019.

Editor           : Nurul Adriyana Salbiah
Reporter      : Yuliani