3 Hal Ini Jadi Makna Cantik Bagi Dewi Sandra

JawaPos.com – Artis dan penyanyi Dewi Sandra memiliki sudut pandang tersendiri untuk mengartikan makna cantik. Menurutnya, semua perempuan bisa tampil cantik dengan mencintai dan menjadi dirinya sendiri.

“Itulah sebabnya Feel The Beauty bukan Look At The Beauty, karena kecantikan harus muncul dari dalam diri,” katanya dalam diskusi bersama Wardah dengan tagline Feel The Beauty, Senin (18/2).

Maka menurutnya, ada beberapa indikator perempuan bisa tampil cantik. Di antaranya wawasannya, sikapnya, dan cara mencintai diri sendiri.

“Kalau kita searching kecantikan dan hati wanita itu banyak banget, luas banget artinya, tetapi bagaimana kebaikan dan kecantikannya itu bisa disalurkan ke keluarganya, ke lingkungannya,” jelasnya.

Kecerdasan

Menurut Dewi, perempuan cantik bisa dilihat dari isi kepalanya. Artinya, bagaimana perempuan memiliki kecerdasan.

“Makanya paling suka dengan perempuan cantik pintar talented. Rasanya senang bicara dengan perempuan cerdas,” jelas Dewi.

Sikap

Menurut Dewi, perempuan yang bisa menjaga ucapannya dan kesopanannya, akan terlihat lebih cantik. Sebab hal itu bisa diseimbangkan dengan kecerdasan dan wawasan.

“Coba bayangkan kita bicara dengan perempuan cantik, cerdas, ngomongnya sopan, inspiring banget ya. Anak muda zaman sekarang yang bisa bicara sopan terus-terusan itu sulit,” katanya.

Cintai Diri Sendiri

Menurutnya, di zaman media sosial, banyak perempuan ingin memaksakan dirinya menjadi orang lain. Di era keterbukaan saat ini, banyak orang bebas bicara apa saja dan rentan bully di media sosial. Sehingga menurutnya, banyak perempuan ingin lebih cantik lagi tetapi bukan menjadi diri sendiri.

“Kita dipaksakan untuk menjadi sesuatu yang jauh dari diri kita sendiri. Ingin menjadi orang lain. Bagaimana kita bisa merangkul jadi diri sendiri. Be your self dan belajar mencintai diri sendiri. Mudah-mudahan kita bisa cari jati diri masing-masing. Ilmunya ya dengan membaca. Dari situ akan muncul kecantikan sesungguhnya,” tegasnya.

Editor           : Nurul Adriyana Salbiah
Reporter      : Marieska Harya Virdhani