Inkas Superior AMEV, Khusus untuk Misi Penyelamatan

Inkas Superior AMEV. Carcoops

Kanada: Baru-baru ini Inkas memamerkan kendaraan militer teranyarnya yang disebut, Superior Armored Personnel Carrier (APC)/Armored Medical Evacuation Vehicle (AMEV), kendaraan lapis baja multiguna yang dilengkapi sejumlah fitur khusus.

Dilansir Carcoops, Inkas Superior AMEV dirancang khusus sebagai alat tranportasi untuk mengangkut personel, perlatan dan bantuan dalam operasi pencarian dan misi penyelamatan, yang biasanya digunakan olhe polisi, militer, dan pasukan penjaga perdamaian. 

Inkas Superior AMEX dapat mengangkut 2 hingga 14 personel, dan 6 penumpang yang terluka. Adanya platform modular memungkinkan kendaraan militer ini dipasangkan berbagai komponen tambahan untuk penggunaan khusus.

Beberapa fitur unik Inkas Superior AMEV diantaranya aada sistem ramp belakang hidraulik yang memfasilitasi pemuatan penumpang yang terluka, serta paket optik yang ditingkatkan dengan PTZ infrared dan thermal imaging. Termasuk sistem keamanan armor balistik Level 7.

Kemampuan off road mobil ini meliputi sistem penggerak roda 4×4, paket drivetrain dan modifikasi suspensi, sehigga memungkinkan Inkas Superior AMEX melibas segala medan jalan tanpa halangan berarti. 

Mobil berbobot 33.000-lb (14.968-kg) ini ditopang mesin diesel enam silinder segaris yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 330 daya kuda da torsi 950 lb-ft. Pembangkit listrik membantu Inkas Superior APC / AMEV mencapai kecepatan tertinggi yang teruji 130 km / jam (81 mph).

Kendaraan ini juga mengemas transmisi Allison 3000 generasi kelima, 10.000 lb-ft (13.543Nm) transfer case dan sistem bahan bakar elektro-hidraulik. Produsen mobil yang berbasis di Kanada, Amerika Serikat itu mengklaim bahwa produknya memiliki keunggulan dalam hal mobilitas dan keandalan, dibanding kendaraan militer lainnya yang serupa. 

(UDA)