Pelumas Shell Aman untuk Mesin yang Konsumsi Biodiesel

Shell Rimula bisa tahan di mesin diesel berbahan bakar biodiesel. Medcom.id

Jakarta: Shell Indonesia menjamin pelumas mereka bisa tahan terhadap mesin diesel berbahan biodiesel. Hal ini mereka tegaskan mengingat pemerintah mewajibkan penggunaan biodiesel untuk sektor public service obligantion (PSO) dan non-PSO.

Director of Marketing Shell Lubricants Indonesia, Andreas Pradhana, menjelaskan Shell Rimula sebagai pelumas mesin diesel sudah melewatu serangkaian tes laboratorium di Shangai Tiongkok. Hasilnya dinyatakan cocok digunanakan untuk mesin kendaraan berat berbahan bahar diesel.

“Pelumas mesin diesel Shell Rimula telah banyak digunakan di sektor-sektor industri strategis di Indonesia seperti Pertambangan, Transportasi, Agrikultur, Ketenagalistrikan dan Konstruksi. Memastikan bahwa produk pelumas Shell cocok digunakan dengan bahan bakar biodiesel adalah bagian dari komitmen kami untuk memberikan produk dengan kualitas terbaik, sesuai kebutuhan konsumen,” ujar Andreas melalui keterangan resminya.

Lebih jauh menurutnya ini adalah bentuk dukungan kepada pemerintah Indonesia untuk menggerakan berbagai sektor industri strategis di Indonesia. Shell selalu melakukan penelitian dan pengembangan produk serta layanan teknis yang sesuai dengan perkembangan industri dan teknologi yang terkait.

Rimula merupakan produk pelumas yang dikhususkan untuk mesin diesel. Tersedia berbagai jenis pelumas untuk mesin diesel seperti Rimula R3MV 15W40 CI4, Rimula R6 LM 10W40 CK4, dan beberapa jenis lainnya.

Tentu tidak cuma Shell saja yang siap untuk menghadapi bensin biodiesel. ExxonMobil dan Pertamina juga sudah mengakui pelumas mereka bisa tahan untuk mesin berbahan bakar biodiesel.

(UDA)