Intip Mobil-Mobil Konsep Bentley Hasil Karya Mahasiswa

Mobil konsep Bentley hasil karya mahasiswa. Carscoops

Inggris: Bentley telah mengungkapkan kerjasamanya dengan Royal College of Art’s Intelligent Mobility program, untuk melihat perkembangan teknologi otomotif di 2050 khususnya pada mobil Bentley.

Dalam program ini para siswa ditantang untuk berkreasi bagaimana elemen materialitas fisik, teknologi, dan pengerjaan dapat dikurasi untuk menciptakan pengalaman berkendaran nan mewah. 

Dari 24 desain yang dihasilkan, hanya empat yang dianggap sangat menarik perhatian. Diantaranya adalah konsep Kate NamGoong’s Material Humanity concept, yang merupakan retro coupe dengan tubuh yang ramping dan roda yang besar.

Konsep ini didesain memiliki roda kemudi dan mesin pembakaran internal. Tapi ke depan mobil seperti ini mungkin akan menjadi mobil listrik dan sepenuhnya otonom.

Desain selanjutnya adalah Stratospheric Grand Touring tratosfer karya Jack Watson yang diangap paling ekstrim. Konsep kendaraan ini mirip UFO daripada mobil, yang dapat lepas landas dan mendarat secara vertikal.

Desain unik lainnya adalah konsep Luxury Soundscapes karya Irene Chiu. Desain Chiu memperlihatkan interior berteknologi tinggi yang dapat menyaring suara yang tidak diinginkan, dan suara-suara yang membuat stres. Dia mengatakan ini bisa membantu meningkatkan kesehatan dan keamanan penumpang dalam kendaraan otonom.

Desain lainya yakni Dubbed Elegant Autonomy karya Enuji Choi. Konsepnya berfokus pada etiket masuk dan keluar, dan bagaimana hal itu telah berevolusi dari waktu ke waktu.

“Kami ingin ide-ide dan konsep-konsep yang berpotensi membawa kita ke arah yang baru dan menarik, menggunakan perspektif tersebut dari seluruh dunia untuk melihat sesuatu yang berbeda. Ini karya mahasiswa tahun kedua, orang-orang yang akan mendesain mobil masa depan, Itulah mengapa hasil tantangannya sangat menarik. kata Direktur Desain Bentley, Stefan Sielaff, seperti dilansir Carscoops.

(UDA)