Jagoan Baru Roy Suryo Hadapi Kasus 3.226 Aset

Jakarta – Eks Menpora Roy Suryo menambah ‘amunisi’ baru untuk menghadapi kasus 3.226 aset yang ditagih Kemenpora. Roy Suryo menunjuk Staf Khusus Menpora periode 2013-2014, Heru Nugroho jadi juru bicara (jubir).

“Tweeps, selain ada Kuasa Hukum, Mantan Staf Khusus Menpora 2013-14 (juga Ex SekJen APJII & SekJen BOPI) Bapak Heru Nugroho kini Juru Bicara saya,” tulis Roy di akun Twitter miliknya @KRMTRoySuryo2, Jumat (14/9/2018).

Roy menjelaskan Heru ditunjuk untuk mempermudah komunikasi terkait perkara tagihan aset Kemenpora kepada dirinya. Selain itu, Heru dinilainya sosok yang sangat kompeten dan mengetahui banyak hal saat Roy masih menjabat Menpora.

“Sangat berkompeten dan tahu pasti detail kejadian sebenarnya pada saat-saat itu (mengingat jabatan beliau saat itu adalah Staf Khusus Menpora periode 2013-2014),” ungkapnya.

Selain Jubir, Roy sebelumnya juga sudah menunjuk kuasa hukum untuk masalah ini yaitu Tigor Simatupang. Tigor akan fokus ke urusan hukum.

“Sementara Bapak M Tigor Simatupang, SH & Law Firm-nya tetap fokus urusan hukum-nya,” tuturnya.

Tak hanya itu, Roy juga memutuskan nonaktif dari posisi Waketum di Partai Demokrat l (PD). Keputusan itu diambilnya agar masalah aset ini tidak dikaitkan dengan Demokrat.

Hal tersebut disampaikan Roy dalam surat resmi bertanggal 12 September 2018. Kopian surat itu dikirimkan kuasa hukum Roy Suryo, Tigor Simatupang, Jumat (14/9/2018).

“Oleh karena itu, agar urusan ini juga tidak selalu dikait-kaitkan dengan Partai Demorkat secara umum, juga secara khusus kepada Bp Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku Ketua Umum, maka Mohon agar saya dapat non-aktif sementara dalam jabatan sekarang (Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat) sampai urusan ini selesai,” demikian bunyi poin kedua surat Roy.
(idh/idh)