11 Artis Korea Ini Akan Keluar Wajib Militer 2019

JawaPos.com – Tahun 2019 menjadi yang ditunggu-tunggu oleh para pencinta Korea, terutama yang idola mereka sedang menjalankan wajib militer. Pasalnya pada 2019 ini juga sejumlah bintang Korea akan kembali dari tugas negara mereka.

Hal tersebut tentu saja menjadi suatu yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar. Lalu, siapa saja bintang Korea yang akan kembali dari militer 2019 ini?

Melansir Soompi, berikut adalah daftar artis yang akan kembali dari tugas negaranya pada 2019!

11 Artis Korea Ini Akan Keluar Wajib Militer 2019Jung Yonghwa CNBLUE (Twitter/jyheffect)

1. Joo Won
Aktor pemain drama Yongpal ini akan menyelesaikan tugas wajib militernya pada 5 Februari mendatang. Sebelumnya, meskipun ia lulus dari tes untuk departemen kepolisian, tetapi mantan kekasih penyanyi BoA ini memilih untuk menjadi tentara aktif saat masuk pada Mei 2017 lalu. Di militer ia juga berhasil menjadi juara pertama dalam pelatihan dasar militer untuk rekruitmen baru dan dipromosikan menjadi asisten instruktur di divisinya.

2. Im Siwan
Idol aktor yang bermain drama Misaeng ini akan menyelesaikan tugas militernya pada 27 Maret setelah masuk pada Juli 2017. Selama di militer ia bertugas menjadi asisten instruktur untuk rekruitmen baru di Divisi Infantri ke-25.

3. Lee Minho
Salah satu yang ditunggu, tentu saja aktor tampan pemain City Hunter, Lee Minho. Ia akan keluar dari wajib militer pada 25 April. Sebab pernah mengalami kecelakaan dahulu, mantan kekasih Suzy ini memiliki plat besi di kakinya sehingga ia pun ditugaskan menjadi petugas pelayan publik di Kantor Distrik Gangnam dan baru-baru ini menjadi pelayan di pusat kesejahteraan sosial di Suseo.

4. Ji Chang Wook
Aktor yang bermain dalam drama The K2 ini akan kembali pada 27 April setelah masuk militer pada Agustus 2017. Bersama Joo Won, Ji Chang Wook berada di Divisi Infantri ke-3. Baru-baru ini, ia tampil di musikal militer bertajuk Akademi Militer Shinheung bersama Kang Haneul dan SUnggyu Infinite.

5. Kyuhyun Super Junior
Member termuda Super Junior ini akan bebas tugas militer pada 7 Mei mendatang. Ia menjadi member Super Junior terakhir yang mengikuti tugas negara.

6. Taecyeon 2PM
Rapper di 2PM ini akan kembali dari militer pada 16 Mei. Sebelum mengikuti wajib militer di Korea, Taecyeon rela melepas kewarganegaraannya di Amerika Serikat dan harus menerima operasi cakram di punggungnya demi bisa melayani di militer. Ia bertugas di Divisi Angkatan Bersenjata ke-9 di Provinsi Gyeonggi sebagai asisten instruktur militer.

7. Kang Haneul
Aktor yang bermain dalam film Midnight Runners ini akan keluar militer pada 23 Mei. Sebelumnya, bersama Ji Chang Wook ia berpartisipasi di musikal militer, Akademi Militer Shinheung.

8. Kim Soo Hyun
Aktor yang melejit lewat drama Dream High ini akan kembali pada 1 Juli setelah masuk militer pada Oktober 2017. Ia bertugas di Batalyon Pengintaian Pertama.

9. Lee Joon
Mantan member MBLAQ ini akan kembali pada 25 September. Prestasi Lee Joon di militer juga baik karena ia berhasil mendapat nilai tertinggi di antara 183 orang yang direkrut.

10. Jung Yonghwa CNBLUE
Yonghwa akan keluar dari militer pada 3 November. Di militer ia bertugas di divisi Special Assault Commando atau pasukan komando serangan khusus.

11. T.O.P, G-Dragon, Taeyang, dan Daesung Bigbang
Keempat member Bigbang ini akan keluar dari militer di waktu yang berbeda. T.O.P akan keluar pada bulan Juni, G-Dragon 26 Oktober, sedangkan Taeyang dan Daesung akan keluar pada November.

Siapa yang sudah tidak sabar?

Editor      : Deti Mega Purnamasari
Reporter : Deti Mega Purnamasari